Minggu, 06 Mei 2012

i'am announcer for a while

Ceritanya... gara-gara stres sama PKL, akhirnya aku dan kawan-kawan banting setir cari PKL yang santaiiii....... :D dari PKL yang selama 4-8 jam di depan laptop dan mengutak-atik otak untuk bikin soal :) menuju ke PKL yang ngoceh dan ngrumpi sama ibu-ibu... karaokean dan berdangdut ria :D ahehehe... yups... meskipun itu radio kecil, tapi tentu tetap berilmu :)

Pernah nih.. kejadian lucu saat siaran, Pak Kapsim, pembimbing lapanganku pernah bilang, kalau saat siaran, lupakan semua permasalahan! soalnya, kalau enggak saat siaran bakal gak konsen dan GAGAP!
daaaaan.. hal itu terjadi padakuu... ahahaha..

Saat itu.. aku terpaksa siaran, soalnya dari beberapa teman hanya aku dan anin yang bisa. padahal... di rumah lagi ada slametan, dan aku kebagian bikin oseng-oseng buncis. Terpaksa pekerjaan oseng-oseng buncis aku tinggalkan.

nah... saat itu, aku lagi muterin lagu, eh ternyata kok ada videonya, nah.. pas dipertengahan lagu... aku mau nyiapin lagu-lagu yang berikutnya... niatku sih minimize videonya, eh kok pas tak minimize lagunya ilang....
otomatis radionya sepi... zzzzz hahaha... paling yang dengerin herman kok tiba-tiba radionya sepi... hehehe... akhirnya lagunya tak puter ulang, padahal lagunya 7 meniiit -_- lamaa...

setelah selesai lagu ituu,, aku puterin lagu berikutnya, nah... kata pak Kapsim, kalau mau muterin lagu berikutnya, pas intro, aku masuk untuk bacain request siapa... niatnya, aku mau bilang "sebuah tembang dari bla...bal..bla,...." eh kok yang kluar malah "seb lag bla kok jfshrisknfis...." (baca:GAGAP), gak kuat nahan ketawa, eh nyeplos ketawa, dan akhirnya volume mic tak kecilin, dan aku gak jadi ngomong. Hanya bersuara tak jelas itu tadi. Hahaha.. paling yang denger herman.. "ngapain mbak penyiarnya ini?????" hahaha....

Hal konyol berikutnyaaa... saat puterin sponsor. Nah.. Pak Kapsim gak pernah pesen sama aku dan temen-temen tentang sponsor. Sponsor mana aja yang diputer. Bilangnya cuma, "puter aja di urut dari atas ke bawah". Oke, aku laksanain. Eh... kok pas puter sponsor, (kebetulan saat itu aku lagi jadi operator aja... yang siaran anin sama novi) aku lagi beli pentol di depan. tiba-tiba ada sepeda motor yang dateng ke radio, dan saat masuk langsung bilang "mbak..itu sponsor tahun berapa kok di puter?!!" sambil sedikit teriak. eeeh..... ternyata sponsornya udah kadaluarasa -_- bbeeeh....

daaan.. yang sedikit parah... saat itu aku dan anin yang kebagian siaran. Sebelumnya ada yang siaran entah siapa namanya... pas selesai, kami langsung disuruh masuk. ya sudah, kami masuk ke ruang siaran, kami ngobrol-ngobrol ketawa sambil setting lagu backsound. daaaan kami baru sadar saat mau on air, ternyata... dari tadi mic nya ON.... hahahahahahaha... dan tau lah apa yang terjadi -_- jelas ketawa ketiwi kita masuk di radio -_-


sebenerynya masih banyak kejadian koplak, tapi... kaya'nya aku harus lanjut lembur garap RPP :) hehehe
daaaaaaaaaaaaa......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar